Beri Pelayanan Maksimal Disdukcapil Aceh Singkil Dapat Nilai B dari Menpan dan RB

Disdukcapil Aceh Singkil

topmetro.news – Keseriusan Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kabupaten Aceh Singkil meningkat great pelayanan mendapatkan hasil memuaskan.

Hal ini terlihat dari Surat Edaran Menpan dan RB dengan No. III Tahun 2021 tentang Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kementrian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah. Disdukcapil Aceh Singkil mendapat predikat B di segi pelayanan. Yang dikeluarkan langsung oleh Menpan dan RB Pusat,” ucap Darviet Sandrady SH selaku Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data, di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021).

“Hal ini cukup membanggakan kita. Berarti kinerja rekan rekan di kantor terbalas sudah dengan nilai yang kita terima,” ujarnya.

Sementara itu, Rusmin SPD (Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk) menambahkan, bahwa untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dinas terkait juga datang ke kecamatan. Tujuannya, mempermudah masyarakat dalam melengkapi data kependudukan.

“Meminimalisir agar masyarakat jangan susah-susah saat mengurus kartu tanda penduduk, kita juga melakukan perekaman di kecamatan-kecamatan. Tujuannya hanya satu, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Aceh Singkil,” kata Rusmin.

“Selain itu juga, bagi masyarakat yang susah berjalan sendiri, kita memberikan fasilitas khusus disabilitas,” sambungnya.

“Namun ada sedikit kendala. Kita sering mengalami masalah jaringan yang tentunya membuat warga lama menunggu,” tutupnya.

Puji Disdukcapil Aceh Singkil

Di tempat terpisah salah seorang warga yang melakukan perekaman e-KTP Makdan saat menjawab konfirmasi reporter topmetro.news mengatakan bahwa ia tidak perlu menunggu lama saat mengurus perekaman e-KTP.

“Alhamdulillah. Kurang dari lima menit e-KTP dan KK milik orangtua saya sudah siap. Dan saya sangat puas,” ujar Makdan.

“Barusan kami datang, dari pihak Disdukcapil langsung membawakan kursi roda untuk orang tuasaya yang tidak bisa berjalan. Selanjutnya mereka bawa untuk perekaman. Selang lima menit e-KTP-nya sudah siap,” lanjutnya.

“Saya sangat puas dengan pelayanan Disdukcapil ini. Intinya saya sangat puas,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment